Sabtu, 18 April 2009

Agung Tak Khawatir Telepon Disadap

***Berita ini dah lumayan lama. Tapi tidak ada salahnya juga kalau di posting ;)***

Agung Tak Khawatir Telepon Disadap

Pembicaran telepon Artalyta Suryani (Ayin) dengan Urip Tri Gunawan disadap lagi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (10/6). Tindakan yang dilakukan KPK tersebut tak menimbulkan kekhawatiran Ketua DPR Agung Laksono.

”Ga perlu khawatir. Biarkan saja. Asal teleponnya tidak digunakan yang aneh-aneh. Saya kira mereka (KPK) juga tahu dengan tugasnya. Paling yang bermasalah saja yang disadap,” kata Agung kepada Kabar Indonesia di Jakarta, Jumat (18/7) siang.

Menyoal peristiwa penyadapan telepon tersebut, kata Agung, adalah suatu hal yang sangat memalukan. Dan, sebaiknya segera dipertanggung jawabkan. Mungkin saja, tambah Agung, hal serupa adalah cerminan bahwa selama ini komunikasi yang digunakan para tahanan biasa terjadi.

”Mungkin selama ini seringkali terjadi. Ini peristiwa yang memalukan dan merusak citra kepolisian. Di situ (kepolisian) ada kepala pimpinan yang bertanggung jawab. Jadi, apa yang ada dalam kepolisian, ya polisi yang bertanggung jawab.

Jadi, pertanggung jawabannya perlu? Ya, perlu dipertanggung jawab kan.

Perlu pembersihan sistem, ga pak? Ya, ini memang suatu keadaan yang menggambarkan bahwa selama ini citra dari aparat penegak hukum belum segalanya sesuai harapan masyarakat.di mana orang yang ditahan masih bisa berkomunikasi, bisa memberi kode-kode, sandi-sandinya sendiri, yang saya kira berarti sudah ada komunikasi yang intens sebelumnya. Jelas Agung, saat meninggalkan ruangan. (ica)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar